Learning Tips for Knowing the Basic of Python in Data Camp



Hai!!

Sebenernya buat bisa menguasai basic python dari Data Camp, kita harus fokus. Dalam dua hari ini, udah lumayan progressnya. Sekarang udah sampai "Numpy" dan ini progress yang bagus kurasa. Oh iya, buat yang merasa kurang bisa atau mengalami masalah di Data Camp, beberapa tips ini mungkin bisa membantumu.
1. Kalau kamu punya kendala bahasa

Jangan sungkan buat pakai google translate.,Soalnya ini memang kamu butuhin buat mengerti dan paham apa yang diajarin di setiap lesson nya. Jadi, daripada kamu sok tahu dan berujung ngga tahu di depannya, mending sedikit sisihkan waktu buat copy paste kata atau kalimat yang ga kamu tau ke google translate

2. Kalau kamu ngga bisa-bisa nemuin kode yang pas


kalau kamu ngerasa kesusahan dan belum pengen buka hint, ngga ada salahnya kamu buka kembali modul yang disediain sama data camp. Soalnya ini modul emang harusnya jadi tuntunan buat kamu bisa menghadapi challange yang dikasih sama data camp.

3. Kalau masih ga bisa juga

Jangan sungkan buat pake hint, dari pada kamu menyerah dan memutuskan buat ngga lanjut. Hint bisa jadi motivasi kamu buat lebih tau lagi 

4. Take your Time!
Kalian harus bener-bener bisa ngelola waktu dengan baik, karena menurutku alokasi waktu itu penting buat suksesnya belajar. Cukup 1-2 jam sehari atau sesuai sama yang data camp anjurkan 3-4 jam sehari buat kamu bisa belajar dengan efektif di Data Camp, itu lebih baik dari pada kamu sering-sering buka data camp, tapi kamu ga fokus. Kamu bisa kehilangan ritme belajarmu.

Nah, buat sejauh ini, itu dulu ya tipsnya. Kalau ada lagi nanti bisa kuupdate lagi.

そこまでね。。じゃあ。。また!

Comments

Popular posts from this blog

Continue Free Lesson on Data Camp

Learning Progress 2

First Step into Python